Selasa, 16 Oktober 2018, WIB


Acara Gebyar Produk IKM dan Seni Kreatif Kota Medan 2018

Kategori : Seputar Dinas Perindustrian Medan


Disperin Kota Medan Gelar Gebyar IKM mulai 9-14 Mei 2018

Dinas Perindustrian Kota Medan akan menggelar gebyar Industri Kecil Menengah (IKM) di pelataran Masjid Raya Al-Mashun Medan selama enam hari mulai tanggal 9-14 Mei 2018 mendatang. 

Kepala Disperin, Ir. H. Zulkifli Sitepu, MM mengatakan, acara ini diperuntukkan bagi IKM baik itu mahasiswa atau swasta untuk mengenalkan produk mereka pada masyarakat Kota Medan. 

"Harapan saya untuk acara gebyar ini, masyarakat itu bisa mengetahui keberadaan–keberadaan IKM yang ada di kota Medan. Masyarakat kita harapkan bisa terbantu momen untuk menyambut bulan ramadan, terutama produk minuman dan minuman, dan semoga dari pelaku memberikan harga  yang terjangkau," kata Zulkifli saat meninjau persiapan gebyar, Senin (7/5/2018).

Sebagai penyelenggara, pihaknya menyediakan stan gratis kepada para IKM yang ingin menjajakan usahanya. Mengenai jumlah, Zulkifli hanya mengungkapkan 90 persen stan sudah ada pemiliknya.

“Sandang, pangan, hasil hutan, mebel. Kalau sandang sepatu, pakaian, dan tenun songket. Kalau dia olahan pangan, ada bahan dari ikan, dan ayam. Acara seperti ini ada setiap tahun, dan itu di berbagai kota," ungkapnya.

Selain pameran IKM, acara yang terbuka untuk umum ini dimeriahkan dengan hiburan musik bernuansa religi sebagai hiburan bagi para pengunjung.

"Dalam acaranya kita isi dengan lagu dengan nuansa agamais, untuk mendukung masyarakat agar betah baik di acara pembukaan sampai di acara penutupan," katanya.


  INFO TERKAIT