Selasa, 11 Desember 2018, WIB


Dinas Perindustrian Kota Medan Membuka Pelatihan Tenun Songket Melayu dan Pemberian Bantuan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM)

Kategori : Seputar Dinas Perindustrian Medan


Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Perindustrian Kota Medan Membuka Pelatihan Tenun Songket Melayu dan Pemberian Bantuan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) yang dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 20 Maret 2018 di Semba Garden. Acara dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Camat Medan Johor, KUA Medan Selayang,dan Tokoh Masyarakat.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan, Bapak Ir. H. Zulkifli Sitepu, MM. Di dalam kata sambutannya beliau mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Pelatihan Tenun Songket Melayu dan Pemberian Bantuan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) akan munculnya para pelaku usaha baru tenun songket melayu serta dengan diberikannya bantuan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) kepada para kelompok usaha sehingga dapat membantu perkembangan para pelaku usaha industri dibidang tenun songket melayu.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan Bapak Burhanuddin Sitepu, di dalam kata sambutannya beliau mendukung penuh segala program pembangunan Kota Medan khususnya di bidang industri melalui program-program yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian Kota Medan. Di dalam kata sambutannya beliau juga berharap agar pelaksanaan program-program yang menggunakan APBD Kota Medan untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Medan. 

Kegiatan Pelaksanaan ini dilaksanakan selama sepuluh hari yang diikutin oleh masyarakat di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Selayang dengan total jumlah peserta 30 orang dan menggunakan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2018, (Medan, 21 Maret 2018).


  INFO TERKAIT