Selasa, 16 Oktober 2018, WIB


Kerajinan Inacraft 2018 di JCC, Senayan Jakarta

Kategori : Seputar Dinas Perindustrian Medan


Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan mengikuti Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (25/04). Berbagai Hasil Kerajinan Asal Kota Medan, salah satunya Batik Medan dan Songket Medan hasil Galery Maharani di pamer di Ajang Bergensi tersebut. INACRAFT ke-20 Tahun 2018 ini dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla. Provinsi Sumatera Utara menjadi tuan rumah Di INACRAFT yang sudah digelar sejak tahun 1999.
Pada INACRAFT kali ini, selain Batik Medan dan Songket Deli, Dekranasda Kota Medan menampilkan berbagai Produk unggulan UKM binaan Dekranasda, yaitu lukisan abu sinabung, lukisan dari teh dan kopi dan lukisan sabut kelapa. Seluruh Produk kerajinan binaan Dekranasda Kota Medan ini mendapatkan perhatian dari seluruh pengunjung. 
Ibu Wakil Presiden Mufidah Kalla bersama Gubernur Sumut Ir.H.T Erry Nuradi dan Ketua Dekranasda Provinsi Sumut Evi Diana juga berkunjung ke Stand Dekranasda Kota Medan. Beliau melihat seluruh hasil produk kerajinan, terutama kerajinan Batik Medan dan Songket Medan,  Beliau juga menilai Batik Medan sangat bagus dan indah.
Ketua Dekranasda Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin,SH mengungkapkan dalam INACRAFT tahun ini Dekranasda membawa seluruh produk kerajinan hasil UKM di Kota Medan. Diharapkan produk kerajinan ini disukai oleh seluruh pengunjung.

Acara ini dihadiri juga oleh Bapak Kadis Perindustrian Kota Medan, Ir. H. Zulkifli Sitepu, MM dan Bapak Kabid Pembinaan dan Pengawasan IKM, Drs. M. Amin Rambe ( 29 April 2018 )


  INFO TERKAIT