Selasa, 11 Desember 2018, WIB


Presiden RI Resmi Membuka MTQN Ke XXVII di Medan

Kategori : Seputar Dinas Perindustrian Medan


Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah tilawatil quran (MTQ) Nasional ke XXVII, di Arena Utama (Astaka), Jln. Wiliam Iskandar Medan.

Pembukaan MTQN ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Hj.Iriana Joko Widodo, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, dan Gubenur Sumatera, Edy Rahmayadi.

Dalan pembukaan MTQN tersebut turut hadir pula Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH, para duta besar negara sahabat, serta kepala Daerah Kab/Kota se-Sumatera Utara.

Pembukaan MTQN ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera MTQ oleh Paskibraka Provinsi Sumatera Utara dengan diiringi lagu mars MTQ. Tidak hanya itu saja, ribuan pengunjung yang hadir menyaksikan pembukaan MTQN ini juga dihibur dengan penampilan group musik Bimbo dan tarian multi etnis Sumatera Utara.

Presiden Joko Widodo dalam sambutanya mengatakan Al-Quran sejak diturunkan pertama kali oleh Allah SWT sudah menjadi pedoman mulia bagi umat islam untuk keluar dari fase kegelapan menuju fase nur atau fase yang sangat terang. Al-Quran juga menjadi petunjuk bagi manusia dan penjelasan tentang yang haq dan bathil. Bahkan Al-Quran juga menjadi sumber inspirasi bagi para ulama dan akademisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pada akhirnya menghadirkan kemajuan bagi kehidupan manusia. Atas dasar itu, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk memandang MTQ tidak hanya sebagai sebuah acara rutin ataupun sebagai lomba membaca Al-Quran saja melainkan sebagai suntikan energi bagi umat islam di Indonesia. ( Medan, 7 Oktober 2018 )


  INFO TERKAIT